Iklan

Tentang Fiki Naki Untold Story OME TV Internasional

Fiki Naki Untold Story OME TV Internasional dimana akhir-akhir ini Saya sering banget menemui konten-konten videonya di beranda YouTube Saya karena ketertarikan Saya belajar bahasa inggris akhir-akhir ini. Padahal, Saya sendiri bukan followernya. Aneh memang kok bisa tau interesting Saya saat ini ya? Berawal dari sinilah Saya mulai menonton konten-konten dari Fiki Naki dengan platform OME TV nya. Di sesi ini Saya mau berbagi sedikit tentang Fiki Naki yang Saya kagumi. Dengan pembawaan yang santun, dan membawa nama harum Indonesia di manca negara melalui OME TV. Banyak cerita yang belum diketahui banyak fans Fiki Naki yang akan Saya bagi di tulisan kali ini.




Fiki Naki Untold Story
Fiki Naki Untold Story OME TV International

 Sumber: Channel YouTube Loyalis 7

Tentang Fiki Naki Untold Story OME TV Internasional
1. Tentang Fiki Naki
  1.1 Fiki Naki Anak ke 3 dari 5 Bersaudara
  1.2 Karir Fiki Naki
    1.2.1 YouTube Fiki Naki
    1.2.2 Instagram Fiki Naki
  1.3 Pendidikan Fiki Naki
  1.4 Hobi Fiki Naki
2. Daya Tarik Fiki Naki
  2.1 Efek Positif Seorang Fiki Naki
    2.1.1 Cara Fiki Naki Mengasah Kemampuan Berbicara Banyak Bahasa
    2.1.2 Keterbatasan Naki Bukan Menjadi Kendala untuk Belajar Bahasa
    2.1.3 Keramahan Fiki Naki Merepresentisakan Budaya Indonesia yang Ramah
    2.1.4 Kekuatan Besar NETINDO (NEETizen INDOnesia) Fiki Naki
  2.2 Efek Negatif Seorang Fiki Naki
    2.2.1 Kurangnya Kesadaran Fans Fiki Naki
    2.2.2 Dibalik Keramahan NETINDO (NETizen INDOnesia) Fiki Naki
3. Behind The Scene of Fiki Naki
  3.1 Cara Fiki Naki Belajar Berbagai Bahasa
  3.2 Karir Fiki Naki Berawal dari Hobi
  3.3 Sikap Ramah, Santun Fiki
  3.4 Harapan Besar Terhadap Fans NETINDO Fiki Naki
4. Kesimpulan


Fiki Naki Untold Story OME TV International


Fiki Naki Waktu Masih Kecil
Fiki Naki Waktu Masih Kecil

Sumber: Instagram @fikinakii


Fiki Naki bernama asli Muhammad Fiqih Ayatullah tinggal di Pekanbaru, Riau, Indonesia. Aanak ke 3 dari 5 bersaudara. Hobi belajar beragam Bahasa Dunia. Bahasa yang dikuasaipun bermacam-macam diantaranya Bahasa Inggris, Bahasa Rusia, Bahasa Romania, Bahasa Spanyol, Bahasa Indonesia sebagai bahasa kesehariannya.


Tentang Fiki Naki


Tentang Keluarga Fiki Naki
Tentang Keluarga Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii


Fiki Naki lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia pada tanggal 24 Juli 2000. Anak ke 3 dari 5 bersaudara berdarah Sumatera terlahir dari pasangan Bapak Seny Patra yang berasal dari Solok, dan Ibu Eva Rahayu yang berasal dari Padang. Kedua orang tua Fiki Naki sempat merantau di Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia.


Fiki Naki Anak ke 3 dari 5 Bersaudara



Saudara Fiki Naki
Saudara Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii


Fakta menarik lainnya, Fiki Naki merupakan Anak Ketiga dari Lima Bersaudara..

  1. Dones Owara (Kakak).
  2. Tata Bah Tera Negara (Kakak).
  3. Muhammad Fiqih Ayatullah (Fiki Naki).
  4. Nada Badra (Adik).
  5. Duta Delima (Adik).


Karir Fiki Naki


Channel YouTube Fiki Naki
Channel YouTube Fiki Naki

Sumber: Creatorithma Image Galeri

Fiki Naki memulai karirnya menjadi seorang Youtuber pada 8 Juni 2019 dengan jumlah tayangan per 13 Agustus 2022 662,326,296 views. Jumlah Subcribers 5,72M alias 5.720.000 (Lima juta tujuh ratus duapuluh) per tanggal 13 Agustus 2022 saat artikel ini ditulis. Fiki dalam Podcast Dedy Corbuzier pernah mengatakan kemampuan berbicara dalam berbagai bahasa ia dapatkan dari belajar otodidak melalui YouTube, Ome Tv dan lain-lainnya dimana sekarang sangat mudah sekali mengakses pembelajaran tersebut secara gratis.


Fiki Naki terlahir dari kalangan keluarga yang sederhana. Dengan segala keterbatasannya karena ketertarikannya untuk mempelajari banyak bahasa dengan kendala ekonomi yang masih terbatas, Fiki Naki belajar Bahasa dari media online tanpa kursus di tempat manapun. Untuk mengasah kefasihan berbicara bahasa asing, Fiki Naki menggunakan platform OME TV Internasional untuk melancarkan berbicara dalam bahasa asing. 


YouTube Fiki Naki


Channel YouTube Fiki Naki
Channel YouTube Fiki Naki

Sumber: Creatorithma Image Galeri




Awal Karir Fiki Naki di YouTube di mulai pada tanggal 8 Juni 2019. Namun, entah karena hal lain, Fiki Naki Upload Video Pertama kali di channel YouTubenya Tanggal 30 September 2020 Dengan Judul "Jadian Dengan Cewe Jerman di OME.TV - OME TV" Yang telah di tonton 4,130,981 views.



Dayana Fiki Naki
Dayana Fiki Naki

Sumber: Creatorithma Image Galeri



Puncaknya saat Fiki Naki berbincang di OME TV dengan Dayana, seorang wanita dari Kazakhstan Berjudul "Dayana, Cewek Kazakhstan yang Ngajak Aku Nikah (Part 1) - Ome TV Internasional". Video tentang Dayana sampai ber part-part. Tapi entah kenapa di history video channel YouTube Fiki Naki sudah tidak ada video tersebut. Tersiar kabar, bahwa Channel YouTube Fiki Naki sempat direntas hacker.


Sempat terjadi colabs antara Dayana dan Fiki Naki sampai akhirnya ada sebuah permasalahan yang Fiki Naki klarifikasi di channel YouTubenya dengan Judul "Ini yang Sebenarnya Terjadi.." Rilis tanggal 15 Februari 2021 dengan junlah penonton sebesar 12,008,698 views.


Instagram Fiki Naki



Instagram Fiki Naki
Instagram Fiki Naki

Sumber: Creatorithma Image Galeri


Instagram Fiki Naki dengan user @fikinakii sampai artikel ini dirilis 13 Agustus 2022 telah memiliki 2,900,000 Followers. Tentunya dengan banyaknya pengikut ini berdampak besar untuk karir seorang Fiki Naki menjadi seorang influencer yang memiliki dampak merubah kehidupannya dan juga keluarganya.


Pendidikan Fiki Naki


Fiki Naki & Keluarga Pendidikan Fiki Naki
Fiki Naki & Keluarga Pendidikan Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii


Seperti kewajiban pendidikan semua anak Indonesia pada umumnya yang diwajibkan mengemban pendidikan sekolah minimal 13 tahun. Fiki Naki juga menyelesaikan jenjang pendidikan sampai S1 universitas. Pendidikan Fiki Naki:

  • SD Negeri 180 Pekanbaru
  • SMP Negeri 9 Pekanbaru
  • SMA Negeri 10 Pekanbaru
  • Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim


Hobi Fiki Naki


Hobi Fiki Naki
Hobi Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii



Dari semua konten videonya yang Saya tonton. Hobi Fiki Naki adalah mempelajari berbagai bahasa. Fiki Naki sangat senang dengan bahasa. Dari ketertarikan dengan bahasa inilah yang membuat Fiki Naki memiliki pencapaian karir sebagai seorang YouTuber dengan jumlah subcriber yang besar dan penonton yang besar.


Daya Tarik Fiki Naki


Daya Tarik Fiki Naki
Daya Tarik Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii



Entah kenapa akhirnya Saya sendiri bisa menaruh respect yang besar terhadap Fiki Naki dari konten-konten videonya yang ada di YouTube. Pembawaan yang sopan, cara bergaul yang luwes, serta sisi entertaining yang cukup menghibur dengan candaan-candaan khasnya tanpa menyinggung lawan bicaranya. Membawa nama harum dan selalu mempromosikan Indonesia, dengan kreatifitas serta kesopanan tanpa berkata-kata kasar. Sangat menginspirasi banyak orang untuk belajar berbagai bahasa yang dulu dipandang sangat membosankan dan dirubah oleh seorang Fiki Naki, kalau belajar bahasa itu sangat menyenangkan dan bisa menjadi sebuah pekerjaan tentunya dari apa yang kita senangi.




Di Video di atas Kalian bisa melihat betapa Saya sangat kagum dengan kepintaran seorang Fiki Naki dalam mengemas karya-karyanya.


Efek Positif Seorang Fiki Naki


Efek Positif Fiki Naki
Efek Positif Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii



Dibalik Seorang Fiki Naki yang dulunya bukan siap-siapa, kini telah menjadi influencer utama bagi kita yang ingin belajar berbagai bahasa yang ada di dunia. Entah bahasa inggris, bahasa rusia, bahasa romania, bahasa spanyol, bahasa portugis, bahasa jerman dan banyak lagi bahasa-bahasa dunia melalui sosok seorang Muhammad Fiqih Ayatullah. Berikut Efek Positif yang ditimbulkan Fiki Naki dari apa yang Saya rasakan:


Cara Fiki Naki Mengasah Kemampuan Berbicara Banyak Bahasa


Fiki Naki OME TV
Cara Fiki NakiMengasah Kemampuan Bicara Banyak Bahasa

Sumber: Creatorithma Image Galeri

Cara Fiki Naki Mengasah Kemampuan Berbicara Banyak Bahasa tentunya sudah kalian tau OME TV. OME TV merupakan platform video chat dengan orang di seluruh dunia dan disana kita bakal bertemu banyak orang asing secara acak.


Ome TV platform video chat digital yang diluncurkan di Amerika Serikat tahun 2009 yang dulunya bernama Omegle dengan tagline Talk to Strangers!. melalui Ome TV Kalian bisa bertemu banyak orang secara acak untuk melatih aksen bicara bahasa asing kalian diluar kontroversinya OME TV yang sudah diketahui banyak orang.


Ome TV yang sering di gunakan Fiki Naki merupakan versi aplikasi dari Omegle, yakni aplikasi yang diperuntukkan pengguna Android, iPhone juga webcam. Mereka dapat berkenalan secara online baik itu dengan chat, kirim emoji serta ngobrol di video dengan orang asing (asing dalam arti yang sesunggunya, karena memang sama sekali belum penah kenal sebelumnya). Terlihat dari konten Fiki Naki yang berbicara dengan orang asing secara acak.


Berbeda dengan aplikasi lain, di Ome TV yang digunakan Fiki Naki ini, Kita bisa menggunakan tanpa harus mendaftar atau registrasi dulu. Sehingga dengan demikian data-data pribadi kita tidak akan bisa ditampilkan kepada pengguna lain. Jadi saat bermain di Ome TV itu kita anonimus, dari mana kita berasal pun tidak akan diketahui oleh lawan bicara kita. Terlihat dari konten Fiki Naki, dimana banyak lawan bicaranya yang tidak menegetahui nama Naki dan asal negaranya.


Pemrakarsa Ome TV, Leif K-Brooks dari kediamannya di Brattleboro, Vermont, USA, pada Maret 2009. Dengan berani ‘melawan’ pesan orang tua itu. Ia ‘keluar dari kerumunan’ dan dengan gagah mengajak siapa pun melalui situs obrolan buatannya Omegle, untuk berani talk to strangers! dan menjadikannya sebagai slogan resmi situsnya tersebut.


Banyak pengguna Ome TV hanya untuk hiburan ngobrol santai dengan orang asing. Seperti nyari teman di rimba belantara dunia maya, kita akan disodorkan beragam karakter yang mungkin sangat mengagetkan. Ada juga yang main Ome TV tidak sendirian tapi rame-rame sama temannya, sehingga akan seru ketika saling tidak tahu bahasanya, mereka juga akan menebak-nebak kita dari negara mana.


Hebatnya seorang Fiki Naki mampu mematahkan image negative OME TV yang dulunya identik dengan hal negative, sekarang berubah imagenya OME TV menjadi positif karena kemasan karya-karya videonya berinteraksi dengan banyak orang di OME TV di kanal Channel YouTubenya yaitu Fiki Naki.


Fiki Naki seolah melawan arus pengguna OME TV yang terkenal dengan mencari pacar dari luar negeri dan berbagai kontroversinya, dijadikan tempat yang menyenangkan untuk belajar aksen bahasa berbagai negara. Ide yang tak pernah terpikirkan oleh konten kreator sebelumnya.


Hal Positif yang bisa kita dapat:

Platform Digital dan pesatnya kemajuan informasi dan tekhnologi di era digital ini bagai pisau bermata dua. Positif atau Negatif tergantung niat orang memanfaatkannya.

Dari sinilah kita mengetahui cara Fiki Naki mengasah kemampuannya dalam berbicara dan belajar berbagai bahasa asing dengan praktik melalui media seperti OME TV. 


Keterbatasan Naki Bukan Menjadi Kendala untuk Belajar Bahasa


Perjuangan Fiki Naki
Perjuangan Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii



Dalam Podcast Dedy Corbuzier Fiki Naki mengungkapkan bahwa seorang Naki belajar banyak bahasa bukan dari tempat kursus karena keterbatasan ekonomi yang dialami keluarga Naki. Keterbatasan itu bukan menjadi penghalang untuk belajar bahasa asing. Dengan pesatnya kemajuan digital sekarang. Kita bisa mengakses ribuan informasi dan platform-platform digital yang menyediakan tempat kursus berbagai bahasa gratis. Untuk menambahkan banyak kosa kata kita bisa menggunakan platform seperti Google Translate. Untuk mengasah Listening kita bisa menggunkan video-video di YouTube atau menonton film asing. Untuk memperlancar bicara dalam bahasa asing, Kita tidak perlu repot-repot lagi ke luar negeri atau mencari phatner untuk berbicara dalam bahasa asing, cukup berinteraksi melalui OME TV.


Keramahan Fiki Naki Merepresentisakan Budaya Indonesia yang Ramah



Keramahan Fiki Naki Indonesia
Keramahan Fiki Naki Indonesia

Sumber: Instagram @fikinakii



Tidak dipungkiri lagi dengan pembawaan Fiki Naki yang sangat ramah, menatap lawan bicaranya dengan hangat menjadikan lawan bicaranya nyaman dan segan. Diluar bungkus entertainingnya yang seolah-olah tertarik terhadap lawan  bicaranya, percayalah itu hanya bercanda yang dikemas dalam bungkus entertaining agar menarik orang untuk melihat videonya dengan enjoy. Jadi, jangan baper (Terbawa Perasaan) kalau ada bungkus seperti asmara seperti Dayana kemarin, itu hanya untuk hiburan saja dan sekarang yang terbaru Fiki Naki dan Tugba Kiara dari Turki. Pembawaan yang sangat luwes itulah yang menyebabkan banyak mata dunia melirik Fiki Naki yang hangat, sopan, ramah dan menghargai lawan bicaranya, serta kemasan konten yang menarik serta menghibur inilah yang membuat banyak yang menyukai dan mengagumi Fiki Naki dari Indonesia ataupun dari Luar Negeri.


Kekuatan Besar NETINDO (NEETizen INDOnesia) Fiki Naki


NETINDO NETIZEN INDONESIA Fiki Naki
NETINDO NETIZEN INDONESIA Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii




Basis masa Fiki Naki yang berasal dari Indonesia, merupakan salah satu kekuatan besar dimana jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar, terbesar ke 4 di dunia. Banyak yang telah membuktikan kedahsyatan the power of NETINDO (Netizen Indonesia). Diantaranya:


Dayana


Dayana Fiki Naki End
Dayana Fiki Naki End

Sumber: Creatorithma Image Galeri



Dayana yang berasal dari Kazakhstan yang berprofesi sebagi penyanyi merasakan peningkatan follower Instragram secara drastis. Sayangnya Dayana membuat kontroversi yang membuat NETINDO marah atas sikapnya terhadap Fiki Naki. Diketahui dari Video Fiki Naki dengan Managernya yang membuat klarifikasi terhadap permasalahan Dayana yang melakukan one prestasi kontrak dengan salah satu sponsor, yang menyebabkan kemarahan NETINDO karena pernyataan DAYANA yang tidak butuh follower Indonesia. Kalian bisa simak di channel YouTubenya Fiki dengan Judul "Ini yang Sebenarnya Terjadi.." Rilis tanggal 15 Februari 2021 dengan junlah penonton sebesar 12,008,698 views.



Minnie


Minnie Fiki Naki YouTube Channel
Minnie Fiki Naki YouTube Channel

Sumber: Creatorithma Image Galeri




Minnie wanita asal Afrika Selatan yang merupakan YouTuber dan juga berprofesi sebagai Guru Bahasa Inggris ini merasakan dampak yang positif dari seorang Fiki Naki. Jumlah Subcriber Minnie yang awalnya cuma 90 an dalam semalam meningkat tajam secara drastis menjadi 18.000 Subcribers dalam semalam dan waktu singkat kini menjadi 100.000 subcriber. Seolah ini menjawab do'a Minnie selama ini untuk menemukan alasan harus mengembangkan channel YouTubenya secara konsisten dan dengan keramahan Fiki Naki mempromosikan Channel YouTube Minnie yang baru Fiki kenal di OME TV. Sikap kerendahan hati seorang Fiki turut diapresiasi dan jadi decak kagum bagi semua orang. Keramahan yang tulus, ringan tangan untuk saling membantu, berdampak pada image Indonesia yang terkenal ramah bukan isapan jempol semata.


Efek Negatif Seorang Fiki Naki


Fiki Naki & Cat
Fiki Naki & Cat

Sumber: Instagram @fikinakii



Dibalik dampak positif seorang yang bernama Fiki Naki. Terdapat pula beberapa hal-hal negatif teruntuk kita para fans Fiki Naki dan juga lawan bicara Fiki Naki jika kita tidak sadar beberapa hal berikut:


Kurangnya Kesadaran Fans Fiki Naki


Kesadaran Fans Harapan Fiki Naki
Kesadaran Fans Harapan Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii



Ini khusus catatan buat Fans Fiki Naki yang belum bisa berpikir secara dewasa menyikapi konten-konten video dari seorang Fiki Naki. Konten-konten Video Fiki Naki yang kadang membawa hal sensitif seperti mengajak nikah bule atau sejenisnya, sadari bahwa itu hanya kemasan entertaining biar penonton gak bosan terhadap kontennya dan menghibur kita sebagai penontonnya. Jangan kita menjadi buta bahwa ini hanya hiburan semata. Mungkin kedepannya tim kreative Fiki Naki bisa menambahkan Disclaimer di videonya agar penonton juga tereducate. Menegok kasus Dayana memang terlihat miris, di satu sisi Dayana nya kurang aware, di sisi lain fans juga kurang bersikap bijak walaupun maklum ini membawa nama Negara Indonesia.


Solusinya, Kita sebagai fans seorang Fiki Naki harus lebih sadar dan bijak. Bahwa ini semua hanya hiburan. Agar kita bisa lebih bersikap objektif dan tidak terbawa perasaan.


Dibalik Keramahan NETINDO (NETizen INDOnesia) Fiki Naki



NETINDO Netizen Indonesia
NETINDO Netizen Indonesia

Sumber: Creatorithma Image Galeri



Tidak dipungkiri lagi kekuatan besar NETINDO atau nama lain dari Netizen Indonesia. Dibalik kekuatannya juga memiliki pedang bermata dua. Bisa membunuh disamping juga bisa menjadi kekuatan. Fans Fiki Naki yang berbasis dari Indonesia telah membuktikan kekuatan dan kedahsyatannya dari kasus seorang Dayana dan juga Minnie.


Dari uraian tentang Dayana dan Minnie di atas, Kalian tentunya tau nasibnya sekarang seperti apa. Dan ini semua tidak terlepas dari NETINDO (Netizen Indonesia) yang sangat massive saat mencintai dan massive pula saat membenci. Di era digital seperti sekarang yang menilai kelayakan bisnis di dunia kreative yang bergantung pada tolak ukur exposure menjadikan NETINDO bisa menjadi pembawa berkah seperti yang Minnie alami, ataupun menjadi petaka seperti yang Dayana alami.


NETINDO (Netizen Indonesia) menjadi sebuah ketertarikan saya sendiri untuk membahasnya lebih dalam di artikel Saya yang lain. Terlepas dari pro kontranya, NETINDO sekarang bak primadona. Dimana para influencer luar negeripun berburu simpati NETINDO untuk meningkatkan engagement sosial medianya. Kedepan aku mau membahas ini lebih dalam. Agar kita sebagai Netizen Indonesia tidak hanya dijadi market semata.


Behind The Scene of Fiki Naki




Sumber: Creatorithma Image Galeri


Behind The Scene of Fiki Naki yang jarang orang meengetahuinya. Semuanya bisa kalian tonton di Podcast Channel YouTube Dedy Corbuzier. Dengan Judul "FIKI NAKI OH FIKI NAKI‼️- Deddy Corbuzier Podcast". Yang telah di tonton sebanyak  14,379,794 views. Rilis tanggal 14 Februari 2021. Silahkan Kalian tonton videonya di YouTube sampai habis.

Dari video tersebut kita bisa belajar sisi lain dari seorang Fiki yang ternyata tumbuh dari kalangan keluarga sederhana di Pekanbaru. Dari Video ini coba Saya simpulkan beberapa poin yang menarik tentang behind the scene Fiki Naki yang jarang diketahui publik.


Cara Fiki Naki Belajar Berbagai Bahasa



Fiki Naki dan Dedy Corbuzier Podcast
Fiki Naki dan Dedy Corbuzier Podcast

Sumber: Instagram @fikinakii


Cara Fiki Naki belajar berbagai bahasa secara otodidak, tanpa kursus, dikarenakan keterbatasan ekonomi. Semakin mudahnya akses informasi saat ini, keterbatasan ekonomi bukan alasan untuk tidak belajar dan mahir berbagai bahasa. Fiki yang besar dikalangan keluarga sedehana, dimana kehidupannya jauh dari kata mewah dan berkecukupan waktu itu. Tidak menyurutkan niatnya untuk belajar berbagai bahasa yang Dia senangi. Banyak media online seperti YouTube, website yang menawarkan berbagai media pembelajaran bahasa, terutama bahasa inggris secara gratis. untuk memperlancar pelafalan dan berbicara, bisa menggunakan OME TV Omegle, dan merekamnya untuk evaluasi. Dari rekaman tersebut juga bisa kalian jadikan aset digital yang bisa kalian unggah ke YouTube, TikTok, Instagram atau sosial media lainnya. Siapa tau jadi ladang pencarian sampingan yang menjanjikan untuk kedepannya.


Dari sini kita belajar bahwa sesuatu itu sangat mungkin asalkan kita niat, konsisten, senang terhadap apa yang kita lakukan, dibarengi kemauan yang kuat untuk belajar dan menggapai cita-cita kita.


Karir Fiki Naki Berawal dari Hobi



Perjuangan Fiki Naki
Perjuangan Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii



Semua yang didapat Fiki berawal dari hobi dan iseng. Itu telah diungkapkan oleh Fiki di video Dady Corbuzier. Awalnya hanya iseng belaka. Fiki pun tidak menyangka bakal sebesar ini. Ternyata dengan konten yang seperti ini ada peminatnya juga. Dari sini kita belajar Bahwa sesuatu yang kita senangi bisa menjadi sumber penghidupan kita asal kita lakukan dengan hati, dimanajemen yanag baik serta tidak mony oriented dulu di awal kita merintisnya. Konsistensi serta dedikasi dibutuhkan untuk membangun ini semua. Percaya pada proses dan terus improve apa yang kita lakukan. Hasil tidak akan pernah menghianati usaha yang telah kita upayakan semaksimal mungkin menampilkan yang terbaik. 


Sikap Ramah, Santun Fiki



Fiki Naki Indonesian YouTuber
Fiki Naki Indonesian YouTuber

Sumber: Instagram @fikinakii



Dari semua konten Fiki kita bisa mencontoh teladan atas sikap Fiki Naki terhadap lawan bicaranya di OME TV. Kehangatan yang tulus dan cair itulah yang membawa suasana lawan bicaranya sangat nyaman berinteraksi dengan Fiki. Dari Kasus Fiki dengan Dayana, nampak jelas kalau Fiki begitu bijaksana dalam menyelesaikan suatu permasalahan tanpa emosi yang berlebihan dan mengedepankan kesantunan. Tidak hanya terhadap lawan bicaranya di OME TV Fiki bersikap santun dan ramah. Tapi, terhadap rekan sejawat YouTuber, relasi bisnis dan kehidupan dengan keluarga besarnya, nampak jelas begitu anggun dan hangatnya seorang Fiki Naki. Sikap seperti inilah yang perlu kita contoh untuk keberhasilan hidup kita di segala bidang. Tanpa sikap yang baik.


Harapan Besar Terhadap Fans NETINDO Fiki Naki


Harapan Fiki Naki
Harapan Fiki Naki

Sumber: Instagram @fikinakii



Hubungan yang Fiki jalin terhadap teman-teman luar negerinya, disamping menjadi berkah untuk Fiki dan lawan bicaranya di OME TV. Juga menjadi boomerang bagi Fiki, Negara dan juga Lawan bicara Fiki Naki. Itu terlihat daro podcastnya bersama Dedy Corbuzier dimana ada oknum Netizen Indonesia yang mengirim DM ke instagram lawan bicara Fiki dengan mengirim hal-hal negatif. Hal tersebut sangat merugikan  bukan hanya Fiki sebagai influencer. Tapi, nama Negara Kita Indonesia yang coba dibangun citra baiknya oleh seorang Fiki Naki menjadi hancur karena ulah 'Oknum' Fans yang tidak bertanggung jawab tersebut. Diharapkan, kita sebagai fans Fiki naki tetap menjaga etika dalam bersosial media. Agar tidak ada lagi hal-hal yang akan merugikan kita sebagai fans, Negara kita Indonesia di mata Dunia, dan lawan bicara Naki yang telah mengapresiasi negara Kita Indonesia yang santun melalui citra dan persona yang bagus yang dibawakan Fiki Naki.


Kesimpulan


Muhammad Fiqih Ayatullah
Muhammad Fiqih Ayatullah

Sumber: Instagram @fikinakii



Dari Seorang Fiki Naki kita belajar banyak hal. Mulai dari cara belajar bahasa dengan cara menyenangkan, cara bergaul di era digital dan bersosial media yang benar, cara meraih mimpi, melihat sisi lain orang manca negara yang tidak kita ketahui sebelumnya dan lain-lain. Kita berharap untuk Fiki Naki sukse membawa nama Baik Indonesia di mata dunia. Kita support Fiki dengan bijak bersosial media dan menjaga privasi fiki dan teman-temannya dari manaca negara. Agar apa yang dibangun Fiki tidak hancur begitu saja dan kita sebagai fans bisa menjadi fans Fiki yang Bijak. Trimakasih telah membaca Tentang Fiki Naki Untold Story OME TV Internasional.

LihatTutupKomentar

Iklan