Iklan

Cara Banding dan Memulihkan Akses Channel YouTube yang Ditangguhkan atau Dihapus Karena Terindikasi Spam Terbaru

Cara Banding dan Memulihkan Akses Channel YouTube yang Ditangguhkan atau Dihapus Karena Terindikasi Spam Terbaru berdasarkan pengalamanku pribadi di mana Channel YouTubeku yang lama yakni Loyalis 7 sempat di banned oleh YouTube pada tanggal 15 Juni 2021 dengan alasan melanggar pedoman komunitas YouTube dan terindikasi spam link. Gimana Caraku memulihkan channel YouTubeku tersebut? Kalian bisa simak artikel ini yang aku sisipkan video juga yang telah Saya upload di Loyalis 7 Channel. Setelah setahun lebih tanpa menyerah banding ke YouTube dan selalu di tolak, akhirnya tanggal 19 Agustus 2022, jam 12:66 PM WIB (Waktu Indonesia Barat) Channel YouTube yang di hapus karena terindikasi spam bisa dipulihkan kembali.



Cara Memulihkan Banned Channel YouTube Terindikasi Spam Terbaru
Cara Memulihkan Banned Channel YouTube Terindikasi Spam Terbaru

Sumber: Creatorithma

Cara Banding dan Memulihkan Akses Channel YouTube yang Ditangguhkan atau Dihapus Karena Terindikasi Spam Terbaru
1. Cari Tahu Alasan Channel YouTube Dihapus
  1.1. Jenis Pelanggaran yang Menyebabkan Channel YouTube Kita Dihapus
    1.1.1. Spam & Praktik Penipuan
      1.1.1.1. Kebijakan Mengenai Spam, Praktik Penipuan, dan Scam
      1.1.1.2. Kebijakan Tentang Peniruan Identitas
      1.1.1.3. Kebijakan Link Eksternal
      1.1.1.4. Kebijakan Tentang Interaksi Palsu
      1.1.1.5. Kebijakan Tambahan
        1.1.1.5.1. Kebijakan Akun Tidak Aktif
        1.1.1.5.2. Mendorong Pengguna Lain untuk Melanggar Persyaratan Layanan
        1.1.1.5.3. Memposting Konten yang Sebelumnya Telah Dihapus, atau Konten dari Kreator yang Dihentikan atau Dibatasi
        1.1.1.5.4. Persyaratan Usia Pada Produk Google
    1.1.2. Jenis Pelanggaran Lainnya
  1.2. Analisa Teguran Channel YouTube
    1.2.1. Teguran Peringatan YouTube
    1.2.2. Teguran Pertama YouTube
    1.2.3. Teguran Kedua YouTube
    1.2.4. Teguran Ketiga YouTube
2. Cara Banding YouTube
3. Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle
4. Kesimpulan Cara Banding YouTube

Cara Banding dan Memulihkan Akses Channel YouTube yang Ditangguhkan atau Dihapus Karena Terindikasi Spam Terbaru


Identifikasi Penyebab Awal Channel YouTube
Identifikasi Penyebab Awal Channel YouTube

Sumber: Creatorithma

Cara Banding dan Memulihkan Akses Channel YouTube yang Ditangguhkan atau Dihapus Karena Terindikasi Spam Terbaru saat channel YouTube Saya yang tiba-tiba dihapus setelah Saya upload Video yang membahas airdrop crypto dengan judul "šŸ“¢ Good Dollar AirdropšŸ”„Free Airdrop Crypto Gratis Terbaru❗Ethereum ERC20❗Jangan Kasih KendoršŸ”„". Rilis upload tanggal 15 Juni 2021 jam 9 malam WIB. Tanpa ada teguran pelanggaran sebelumnya di channel Saya dan ini membuat Saya panik. Awalnya, Saya langsung melakukan banding. Hasilnya, pasti kalian tau sendiri kalau hasilnya gagal. Dan seetelah semua cara Saya coba. Akhirnya Saya bisa mengembalikan channel YouTube Saya, saat keputus asaan juga melanda Saya. Saya memulihkan channel Saya yang dulu Saya beri Nama Loyalis 7 ini hampir satu tahun lebih dan akhirnya kembali. Bagaimana cara Saya mengembalikan dan memulihkan channel YouTube Saya yang terindikasi spam ini? Saya akan coba tulis dengan rinci dari pengalaman yang Saya dapatkan.


Cari Tahu Alasan Channel YouTube Dihapus


Cara Cari Tahu Penyebab Alasan Channel YouTube Dihapus
Cara Cari Tahu Penyebab Alasan Channel YouTube Dihapus

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Untuk langkah awal Kita cari tahu dulu penyebab channel YouTube Kita dihapus. Cara Cari Tahu Penyebab Alasan Channel YouTube Dihapus sangat mudah. Kalian bisa cek di email Gmail Kalian. Seperti gambar di atas menyebutkan Channel YouTube Loyalis 7 milik Saya dihapus karena melanggar Pedoman Komintas & Kebijakan  YouTube terindikasi Spam, Praktik Penipuan & Scam. Agar lebih komprehensif memahami Pedoman Komunitas & Kebijakan Youtube bisa Baca di sini Pedoman Komunitas & Kebijakan YouTube.


Jenis Pelanggaran yang Menyebabkan Channel YouTube Kita Dihapus


Jenis-Jenis Pelanggaran Kebijakan YouTube
Jenis-Jenis Pelanggaran Kebijakan YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Dari sinilah Kita belajar praktik Terbaik menjadi Konten Kreator di platform YouTube Milik Google, dengan memperhatikan Pedoman Komunitas & Kebijakan YouTube yang sering Kita lupakan dan tidak membaca secara teliti.Dari penjelasan diatas dapat kita bagi ke beberapa jenis pelanggaran yang menyebabkan Channel YouTube kita terancam di hapus di antaranya:


A. Spam & Praktik Penipuan


Jenis Pelanggaran YouTube Spam Penipuan
Jenis Pelanggaran YouTube Spam & Penipuan YouTube

Sumber: Support Google YouTube

Jenis pelanggaran Spam & Praktik Penipuan ini yang sering kita temui tanpa kesengajaan Kita sebagai Konten Kreator di YouTube. Komunitas YouTube adalah komunitas yang dibangun berdasarkan kepercayaan komunitasnya, sehingga jangan sampai melakukan pelanngaran ini ya. Lebih spesifik tentang Konten yang ditujukan untuk melakukan scam, spam, menyesatkan, atau menipu pengguna lain yang tidak diizinkan di YouTube. Yang termasuk kategori pelanggaran Spam & Praktik Penipuan ini, yang Saya ambil dari Pedoman Komunitas & Kebijakan YouTube diantaranya:


1. Kebijakan Mengenai Spam, Praktik Penipuan, dan Scam

Kebijakan Mengenai Spam, Praktik Penipuan, dan Scam
Kebijakan Mengenai Spam, Praktik Penipuan, dan Scam YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Dalam hal Kebijakan mengenai spam, praktik penipuan, dan scam, YouTube tidak mengizinkan konten yang berisi spam, scam, atau praktik penipuan lainnya yang mencoba memanfaatkan komunitas YouTube. YouTube juga tidak mengizinkan konten yang bertujuan utama mengelabui orang agar keluar dari YouTube menuju situs lain. Artinya bisa di simpulkan dalam beberapa poin sebagai berikut:


  1. Konten yang diposting secara berlebihan, berulang, atau tidak ditargetkan. Menjanjikan kepada penonton bahwa mereka akan melihat sesuatu, tetapi justru mengarahkan mereka untuk keluar dari situs (YouTube.
  2. Memperoleh klik, penayangan, atau traffic di YouTube dengan menjanjikan kepada penonton bahwa mereka akan memperoleh uang dengan cepat.
  3. Mengarahkan penonton ke situs yang menyebarkan software berbahaya, mencoba mengumpulkan info pribadi, atau situs lain yang memiliki dampak negatif.
  4. Menggunakan judul, thumbnail, atau deskripsi untuk menipu pengguna sehingga salah mengira isi konten.
  5. Konten yang menawarkan pemberian uang tunai, skema “cepat kaya”, atau skema piramida (mengirimkan uang tanpa produk yang jelas dalam struktur piramida).
  6. Konten yang menjual metrik engagement seperti penayangan, suka, komentar, atau metrik lainnya di YouTube. Jenis spam ini juga dapat mencakup konten yang bertujuan semata-mata untuk meningkatkan jumlah subscriber, penayangan, atau metrik lainnya. Misalnya, menawarkan diri subscribe ke channel kreator lain semata-mata agar mereka subscribe balik ke channel Anda, yang juga disebut sebagai konten "Sub4Sub".
  7. Komentar yang bertujuan utama mengumpulkan info pribadi dari penonton, menyesatkan penonton sehingga keluar dari YouTube, atau melakukan perilaku yang dilarang seperti disebutkan di atas.
  8. Memberikan komentar yang identik, tidak ditargetkan, atau berulang dalam jumlah besar.
  9. Live stream yang dimaksudkan untuk streaming konten milik orang lain dan tidak kunjung dikoreksi meski telah diberi peringatan berulang mengenai kemungkinan penyalahgunaan. Pemilik channel harus secara aktif memantau live stream-nya dan mengoreksi potensi masalah apa pun secepatnya.


Kebijakan ini berlaku untuk video, deskripsi video, komentar, live stream, dan produk atau fitur YouTube lainnya. Perlu diperhatikan bahwa ini bukanlah daftar lengkap. Harap perhatikan bahwa kebijakan ini juga berlaku untuk link eksternal dalam konten Kalian. Ini dapat mencakup URL yang bisa diklik, yang mengarahkan pengguna secara verbal ke situs lain dalam video, serta bentuk-bentuk lainnya.


Catatan: Kalian diperbolehkan mengajak penonton untuk subscribe, mengklik tombol suka, membagikan, atau memberi komentar.

2. Kebijakan Tentang Peniruan Identitas

Kebijakan Tentang Peniruan Identitas
Kebijakan Tentang Peniruan Identitas YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Kebijakan tentang peniruan identitas adalah Konten yang dimaksudkan untuk meniru identitas atau channel orang lain tidak diizinkan di YouTube. YouTube juga menerapkan hak pemegang merek dagang. Karena itu, YouTube dapat melarang channel atau konten dalam channel yang menyebabkan kebingungan terkait sumber barang dan jasa yang diiklankan. Channel yang meniru profil, latar belakang, atau keseluruhan tampilan dan nuansa channel lain sedemikian rupa sehingga membuatnya terlihat seperti channel orang lain. Channel seperti ini tidak harus 100% persis sama, asalkan maksudnya jelas meniru channel lain. Lebih spesifiknya Konten yang dimaksudkan agar terlihat seperti diposting oleh orang lain. Sebagai contoh tentang Peniruan identitas diantaranya:


  1. Channel dengan nama dan gambar yang sama dengan channel lain, dengan satu-satunya perbedaan adalah spasi yang disisipkan ke dalam nama atau nol yang menggantikan huruf O.
  2. Menggunakan nama asli, nama pengguna, gambar, merek, logo, atau informasi pribadi orang lain untuk mengelabui orang agar percaya bahwa Anda adalah orang yang dimaksud.
  3. Memiliki deskripsi channel yang sama persis dengan channel lain.
  4. Menyiapkan channel menggunakan nama dan gambar seseorang, lalu berpura-pura bahwa orang itu memposting konten ke channel tersebut.
  5. Menyiapkan channel menggunakan nama dan gambar seseorang, lalu memposting komentar pada channel lain seolah-olah komentar diposting oleh orang tersebut.
  6. Channel yang mengklaim sebagai "akun penggemar", tetapi sebenarnya menyamar sebagai channel orang lain dan mengupload ulang konten orang tersebut.
  7. Channel yang meniru channel berita yang ada.


Perlu diingat bahwa ini hanya beberapa contoh pelanggaran kebijakan peniruan identitas, dan jangan memposting konten jika menurut Anda dapat melanggar kebijakan ini.

3. Kebijakan Link Eksternal

Kebijakan Link Eksternal YouTube
Kebijakan Link Eksternal YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Kebijakan link eksternal adalah Link yang mengarahkan pengguna ke situs yang menampilkan konten yang melanggar Pedoman Komunitas YouTube tidak diizinkan di YouTube. Lebih spesifiknya Jangan memposting link dalam konten Anda di YouTube jika link tersebut mengarahkan pengguna ke konten yang melanggar Pedoman Komunitas YouTube Ini termasuk link yang sesuai dengan salah satu deskripsi di bawah ini:


  1. Link ke pornografi.
  2. Link ke situs atau aplikasi yang menginstal malware.
  3. Link ke situs atau aplikasi yang mencuri kredensial login (phishing), informasi keuangan pengguna, dan sebagainya.
  4. Link ke situs, aplikasi, atau teknologi informasi lainnya yang memberikan akses gratis tanpa izin ke konten audio, konten audiovisual, video game lengkap, software, atau layanan streaming yang biasanya memerlukan pembayaran.
  5. Link ke situs yang berupaya menggalang dana atau melakukan perekrutan untuk organisasi teroris.
  6. Link ke situs berisi Gambar Pelecehan Seksual Terhadap Anak-Anak (CSAI).
  7. Link ke situs yang menjual barang-barang yang tercantum dalam pedoman barang yang diatur oleh hukum.
  8. Link ke konten yang akan melanggar kebijakan ujaran kebencian atau pelecehan jika diupload ke YouTube.
  9. Link ke konten yang mendorong orang lain untuk melakukan tindak kekerasan.
  10. Link ke konten yang menyebarkan misinformasi medis yang bertentangan dengan informasi medis dari otoritas kesehatan setempat (LHA) atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang COVID-19.
  11. Link ke situs atau aplikasi yang menyebarkan konten menyesatkan atau menipu yang dapat menyebabkan risiko serius yang sangat membahayakan, seperti mengganggu proses demokrasi.


Kebijakan link eksternal ini berlaku untuk video, audio, deskripsi video, komentar, komentar yang disematkan, live stream, dan semua produk atau fitur YouTube lainnya. Link dapat berupa format apa pun yang akan mengarahkan pengguna ke situs di luar YouTube, termasuk: URL yang dapat diklik, menampilkan teks URL dalam video atau gambar, URL yang di-obfuscate (misalnya, menulis "dot com" bukan ".com"), mengarahkan pengguna secara verbal ke situs lain melalui video atau audio, atau mendorong penonton untuk mengunjungi profil atau halaman kreator di situs lain. Perlu diketahui bahwa ini bukan daftar lengkap.


Konten afiliasi tidak melanggar Persyaratan Penggunaan YouTube. Namun, memposting konten afiliasi secara masif dalam akun khusus dapat melanggar kebijakan kami terkait spam. Anda dapat mempelajari lebih lanjut jenis tindakan yang diizinkan dalam Kebijakan terkait spam, praktik penipuan, dan scam.

4. Kebijakan Tentang Interaksi Palsu

Kebijakan Interaksi Palsu YouTube
Kebijakan Interaksi Palsu YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Kebijakan tentang interaksi palsu lebih menekankan bahwa YouTube tidak mengizinkan penggunaan metode yang dapat memanipulasi jumlah penayangan, suka, komentar, atau metrik lainnya, entah itu dengan menggunakan sistem otomatis atau dengan menyuguhkan video kepada penonton awam. Selain itu, konten yang semata-mata ada sebagai bentuk imbalan bagi penonton demi interaksi (penayangan, suka, komentar, dsb.) juga dilarang. YouTube menganggap suatu interaksi sah jika tujuan utama dari pengguna manusia adalah untuk berinteraksi secara autentik dengan konten. YouTube menganggap suatu interaksi tidak sah, misalnya, jika interaksi tersebut terjadi karena adanya paksaan atau penipuan, atau jika satu-satunya tujuan interaksi tersebut adalah memperoleh keuntungan finansial. Agar tidak diindentifikasi melanggar kebijakan tentang interaksi palsu. Hindari membuat konten yang tertera di bawah ini:


  1. Konten yang menautkan atau mempromosikan layanan pihak ketiga yang dapat meningkatkan jumlah penayangan, suka, dan subscriber secara buatan.
  2. Konten yang menautkan atau mempromosikan situs atau layanan pihak ketiga yang dapat meningkatkan jumlah penayangan atau subscriber secara ilegal.
  3. Konten yang mengajak untuk subscribe ke channel kreator lain hanya jika mereka subscribe ke channel Anda ("sub4sub").
  4. Konten yang menampilkan kreator yang membeli penayangan dari pihak ketiga dengan tujuan untuk mempromosikan layanan tersebut ("view4view".


Jika Kalian mempekerjakan seseorang untuk mempromosikan channel, keputusan yang mereka buat dapat memengaruhi channel Kalian. Metode apa pun yang melanggar kebijakan YouTube. Dapat mengakibatkan video atau channel dihapus, baik itu tindakan yang diambil oleh Kalian atau seseorang yang Kalian pekerjakan.


Catatan Penting: Kalian diperbolehkan mengajak penonton untuk subscribe, mengklik tombol suka, membagikan, atau memberi komentar

5. Kebijakan Tambahan

Kebijakan Tambahan YouTube
Kebijakan Tambahan YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Kebijakan tambahan mengenai Spam & Praktik Penipuan ini meliputi beberapa aspek. Diantaranya adalah:


  1. Kebijakan Akun Tidak Aktif

    Akun Tidak Aktif YouTube
    Akun Tidak Aktif YouTube

    Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

    Kebijakan akun tidak aktif Secara umum, pengguna diharapkan menjadi anggota yang aktif dalam komunitas YouTube. Jika suatu akun didapati tidak aktif sama sekali, akun tersebut dapat diambil kembali oleh YouTube tanpa pemberitahuan. Hal-hal yang membuat akun dianggap tidak aktif antara lain: Pengguna tidak pernah login ke situs selama setidaknya enam bulan, Pengguna tidak pernah mengupload konten video dan Pengguna tidak aktif menonton atau mengomentari video atau channel.


  2. Mendorong Pengguna Lain untuk Melanggar Persyaratan Layanan

    Mendorong Pengguna Lain untuk Melanggar Persyaratan Layanan YouTube
    Mendorong Pengguna Lain untuk Melanggar Persyaratan Layanan YouTube

    Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

    Mendorong pengguna lain untuk melanggar Persyaratan Layanan dapat diartikan jika Kalian memposting konten yang mendorong pengguna lain untuk melanggar Persyaratan Layanan YouTube, konten tersebut dapat dihapus, akun Kalian mungkin akan dikenakan hukuman, dan dalam situasi tertentu, akun Kalian dapat dihentikan.


  3. Memposting Konten yang Sebelumnya Telah Dihapus, atau Konten dari Kreator yang Dihentikan atau Dibatasi

    Memposting Konten yang Sebelumnya Telah Dihapus, atau Konten dari Kreator yang Dihentikan atau Dibatasi YouTube
    Memposting Konten yang Sebelumnya Telah Dihapus, atau Konten dari Kreator yang Dihentikan atau Dibatasi YouTube

    Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

    Memposting konten yang sebelumnya telah dihapus, atau konten dari kreator yang dihentikan atau dibatasi lebis spesifiknya adalah jika Kalian memposting konten yang sebelumnya telah dihapus karena melanggar Persyaratan Layanan YouTube, konten yang diproduksi kreator yang sedang menerima pembatasan, atau konten dari kreator yang telah dihentikan sesuai Persyaratan YouTube. Konten tersebut dapat dihapus, akun Kalian mungkin akan dikenakan hukuman, dan dalam situasi tertentu, akun Kalian dapat dihentikan.


  4. Persyaratan Usia Pada Produk Google

    Persyaratan Usia Pada Produk Google YouTube
    Persyaratan Usia Pada Produk Google YouTube

    Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

    Persyaratan usia pada produk Google bersifat YouTube dapat meminta Kalian untuk mengonfirmasi usia Kalian. Jika menurut YouTube Kalian belum cukup umur untuk menggunakan YouTube. Maka YouTube bisa menangguhkan status YPP (YouTube Program Phatner).


B. Jenis Pelanggaran Lainnya


Jenis Pelanggaran Lainnya YouTube
Jenis Pelanggaran Lainnya YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Biar pembahasan kita lebih spesifik tentang Cara Banding dan Memulihkan Akses Channel YouTube yang Ditangguhkan atau Dihapus Karena Terindikasi Spam Terbaru. Ada beberapa jenis pelanggaran lainnya yang perlu kalian telusuri untuk mengetahui penyebab lainnya yang menyebabkan Channel YouTube ditangguhkan diantaranya karena:

  • Konten sensitif
  • Konten kekerasan atau berbahaya
  • Barang yang diatur oleh hukum
  • Misinformasi

Selengkapnya nanti akan Saya bahas di segmen yang berbada, agar Channel Kita sesuai dengan praktik terbaik YouTube yang sering banget terlupakan


Baca Juga: Cara Praktik Terbaik Menjadi Konten Kreator YouTube

Analisa Teguran Channel YouTube


Sistem Teguran YouTube
Sistem Teguran YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Analisa Teguran Channel YouTube yang didapat menjadi poin krusial bagi Kita sebelum mengajukan banding ke pihak YouTube. Perlu dicatat: "Saat Kita melanggar Pedoman Komunitas YouTube kita mendapatkan teguran sebanyak 3 (tiga) kali, dengan tahapan sebagai berikut:

  1. Teguran Peringatan YouTube


    Sistem Teguran YouTube Peringatan
    Sistem Teguran YouTube Peringatan

    Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

    Teguran Peringatan YouTube merupakan teguran warning tanpa mempengaruhi channel. YouTube mengerti bahwa kesalahan dapat terjadi dan menganggap Kita tidak berniat untuk melanggar kebijakan YouTube, itulah sebabnya pelanggaran pertama biasanya hanya peringatan. Kita hanya mendapatkan satu peringatan, dan peringatan ini tetap ada di channel Kita. Jika konten Kita kembali ditemukan melanggar Pedoman Komunitas, Kita akan menerima teguran berikutnya yaitu Teguran Pertama YouTube. Terkadang, satu kasus penyalahgunaan berat akan mengakibatkan penghentian channel tanpa peringatan. Namun, jika menurut Kita YouTube telah melakukan kesalahan, Kita dapat mengajukan banding terhadap peringatan tersebut.


  2. Teguran Pertama YouTube


    Sistem Teguran YouTube Teguran Pertama
    Sistem Teguran YouTube Teguran Pertama

    Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

    Teguran Pertama YouTube merupakan teguran lanjutan setelah Kita diberi peringatan pertama sebelumnya. Jika YouTube mendapati konten Kita tidak mematuhi kebijakan kami untuk kedua kalinya, Kita akan menerima teguran pertama yang menyebabkan channel kita tidak dapat melakukan hal-hal berikut:


    • Mengupload video, live stream, atau story.
    • Memulai live stream terjadwal.
    • Menjadwalkan video untuk ditayangkan secara publik
    • Membuat Premiere.
    • Menambahkan cuplikan ke Premiere atau live stream mendatang.
    • Membuat thumbnail kustom atau Postingan komunitas.
    • Membuat, mengedit, atau menambahkan kolaborator ke playlist.
    • Menambahkan atau menghapus playlist dari halaman tonton menggunakan tombol “Simpan”.


    Konten publik terjadwal Kita disetel ke “pribadi” selama masa penalti. Kita harus menjadwalkan ulang konten tersebut saat periode pembekuan berakhir. Setelah periode 1 minggu, YouTube otomatis memulihkan hak istimewa penuh, tetapi teguran akan tetap ada di channel Kita selama 90 hari.


  3. Teguran Kedua YouTube


    Sistem Teguran YouTube Teguran Kedua
    Sistem Teguran YouTube Teguran Kedua

    Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

    Teguran Kedua YouTube Jika Kita menerima teguran kedua dalam periode 90 hari yang sama dengan teguran pertama, Kita tidak akan diizinkan untuk memposting konten selama 2 minggu. Jika tidak ada masalah lebih lanjut, setelah periode 2 minggu, YouTube akan otomatis memulihkan hak istimewa penuh. Setiap teguran tidak akan berakhir hingga 90 hari setelah dikeluarkan.


  4. Teguran Ketiga YouTube


    Sistem Teguran YouTube Teguran Ketiga
    Sistem Teguran YouTube Teguran Ketiga

    Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

    Teguran Ketiga YouTube Jika Kita menerima 3 teguran dalam periode 90 hari yang sama, channel Kita akan dihapus secara permanen dari YouTube. Setiap teguran tidak akan berakhir hingga 90 hari setelah dikeluarkan.


  5. Catatan: Menghapus konten tidak akan menghapus teguran. YouTube juga dapat mengenakan Teguran Pedoman Komunitas pada konten yang dihapus. Kita dapat mempelajari lebih lanjut kapan YouTube mempertahankan konten yang dihapus di Kebijakan privasi YouTube.


Jadi diusahakan ketahui dulu dimana posisi teguran yang didapat di channel YouTube Kita sebelum melakukan langkah selanjutnya yaitu banding.


Cara Banding YouTube



Cara banding YouTube sangat mudah. Yang perlu Kalian lakukan hanya cek email pemberitahuan yang penghentian atau penghapusan channel YouTube Kalian. Dalam contoh kasus yang Saya alami, Saya menerima pemberitahuan tanggal 15 Juni 2021. Untuk langkah detilnya cukup kalian ikuti instruksi yang disertakan pada email pemberitahuan YouTube tersebut dengan scroll ke bawah.


Pastikan Kalian sudah login di Chrome menggunakan email Gmail YouTube kalian via PC atau Laptop ya biar memudahkan proses kita banding. Berikut Cara Banding dan Memulihkan Akses Channel YouTube yang Ditangguhkan atau Dihapus Karena Terindikasi Spam Terbaru:


Cara Banding YouTube Terbaru

1. Klik Appeal


Cara Banding YouTube Terbaru
Cara Banding YouTube Terbaru

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

2. Copy ID Channel YouTube


Copy ID Channel YouTube Cara Banding YouTube Terbaru
Copy ID Channel YouTube Cara Banding YouTube Terbaru

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

3. Isi Nama Lengkap Sesuai Identitas


Isi Nama Identitas Asli Cara Banding YouTube
Isi Nama Identitas Asli Cara Banding YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

4. Masukkan Alamat Email Channel YouTube


Masukkan Email Channel YouTube Cara Banding YouTube
Masukkan Email Channel YouTube Cara Banding YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

5. Masukkan Alamat Email Yang Bisa Dihubungi


Email Yang Dapat Dihubungi Cara Banding YouTube
Email Yang Dapat Dihubungi Cara Banding YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

6. Tulis Permintaan Banding Sesuai Bahasa Kalian Dengan Memperhatikan SPOK Baku Bahasa Secara Jelas Rinci dan Padat


Tulis Banding Dengan Jelas Cara Banding YouTube
Tulis Banding Dengan Jelas Cara Banding YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

7. Periksa Kembali Isian Form Lalu Klik Kirim


Kirim Form Banding Cara Banding YouTube
Kirim Form Banding Cara Banding YouTube

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Setelah mengirimkan form banding di atas. Periksa email secara berkala untuk mengetahui hasil banding. Biasanya membutuhkan waktu 3 hari untuk prosesnya kadang bisa lebih lama.


Jika Proses Banding Ditolak, Tunggu 2 Minggu Setelah Putusan Banding Keluar, dan Coba Banding Lagi setelah 2 minggu putusan dikeluarkan YouTube.

Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle


Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle
Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle merupakan cara terakhir setelah mencoba banding berkali-kali ke YouTube diatas. Cara ini bisa bekerja dengan baik atau tidak, tergantung kondisi akun Channel YouTube masing-masing. Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle bisa dicoba sebagai alternatif setelah menngunakan cara banding YouTube pertama di atas. Berikut Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle:



Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle

1. Login di YouTube


Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle
Login YouTube Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

2. Scrol ke bawah dan klik "Hubungi Kami"


Hubungi Google Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle
Hubungi Google Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

3. Isi Alamat Email Akun Channel YouTube


Isi Alamat Akun Google Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle
Isi Alamat Akun Google Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

4. Masukkan Alamat Email yang bisa di hubungi


Isi Alamat Akun Google Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle
Isi Alamat Akun Google Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

5. Tulis Permintaan Banding Sesuai Bahasa Kalian Dengan Memperhatikan SPOK Baku Bahasa Secara Jelas Rinci dan Padat


Tulis Banding Dengan Jelas Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle
Tulis Banding Dengan Jelas Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

6. Periksa Kembali Isian Form Lalu Klik Kirim


Kirim Form Banding Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle
Kirim Form Banding Cara Banding YouTube dengan Cara Bantuan Tidak Dapat Akses Produk Goggle

Sumber: Creatorithma Digital Assets Management

Setelah mengirimkan form banding di atas. Periksa email secara berkala untuk mengetahui hasil banding. Biasanya membutuhkan waktu 3 hari untuk prosesnya kadang bisa lebih lama.


Jika Proses Banding Ditolak, Tunggu 2 Minggu Setelah Putusan Banding Keluar, dan Coba Banding Lagi setelah 2 minggu putusan dikeluarkan YouTube.

Kesimpulan Cara Banding YouTube


Kesimpulan Cara Banding dan Memulihkan Akses Channel YouTube yang Ditangguhkan atau Dihapus Karena Terindikasi Spam Terbaru

How to tie a tie
About 2 minutes
Necessary Items:
A tie
A collared Shirt
A mirror
Preparations
Button your shirt how you'd like to wear it, then drape the tie around your neck. Make the thick end about 1/3rd longer than the short end. For formal button down shirts, it usually works best with the small end of the tie between 4th and 5th button.
https://example.com/1x1/photo1.jpg
Crossing once
Cross the long end over the short end. This will form the basis for your knot.
https://example.com/1x1/photo2.jpg
Second crossing
Bring the long end back under the short end, then throw it back over the top of the short end in the other direction.
https://example.com/1x1/photo3.jpg
Loop in
Now pull the long end through the loop near your neck, forming another loop near your neck.
https://example.com/1x1/photo4.jpg
Pull and tighten
Pull the long end through that new loop and tighten to fit!
https://example.com/1x1/photo5.jpg
LihatTutupKomentar

Iklan