Iklan

MAKALAH SOSIOLOGI POLITIK: KEMENANGAN PEMIMPIN NDESO DI JAKARTA

MAKALAH SOSIOLOGI POLITIK: KEMENANGAN PEMIMPIN NDESO DI JAKARTA ini merupakan sebuah karya tulisku saat masih sekolah di S1 Manajemen Bisnis STIE Anindyaguna Semarang

KEMENANGAN PEMIMPIN NDESO DI JAKARTA

makalah sosiologi politik
makalah sosiologi politik


BAB I
PENDAHULUAN


Jakarta kini telah memiliki Gubernur dan Wakil gubernur yang baru setelah Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang berlangsung selama dua putaran. Pada tanggal 20 september 2012 Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jakarta telah mengumumkan kemenangan pasangan Joko dan Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih memimpin Ibu Kota Jakarta. Sementara itu rivalnya Fauzi Bowo dan pasangannya Nahrowi Romli yang mendapatkan 240 ribu suara kalah tipis dengan pasangan Jokowi-Ahok yang mendapatkan 300 ribu suara.
Kemenangan pasangan Jokowi-Ahok yang diusung Partai PDI Perjuangan dan Gerindra tidak terduga sebelumnya karena pasangan Foke-Nara yang diusung berbagai partai politik besar seperti Demokrat, Golkar, PKS. PKB, dan PAN SEHARUSNYA MEMILIKI SUARA YANG JAUH LEBIH BANYAK KETIMBANG Jokowi-Ahok yang didukung hanya dua partai politik.
Secara matematis memang tidak masuk akal dengan kemenangan Jokowi yang didukung hanya dua partai politik, tapi tidak dapat dipungkiri lagi pasangan tersebut kini telah memenangkan PILKADA Jakarta yang sering disebut sebagai “Kemenangan Rakyat”.
Kenyataan ini telah membuka banyak pelaku potik di indonesia yang tanpa disadari telah bertumbuh sedemikian pesat demokrasi di negara kita indonesia.


bila ingin mendownload file aslinya, silahkan ikuti tautan ini:
https://docs.google.com/file/d/0B3LlfDT-QMpmSWo5TUE0OVc1Q00/edit?usp=sharingtamam sospol




PUBLIK MEMILIH PEMIMPIN MINORITAS


PENDAHULUAN

Jawa Tengah  telah memiliki Gubernur dan Wakil gubernur yang baru setelah Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang berlangsung . Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa tengah telah mengumumkan kemenangan pasangan Bibit-Rustri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih memimpin Ibu Kota Jawa Tengah.
Kemenangan pasangan Bibit-Rustri yang diusung Partai PDI Perjuangan tidak terduga sebelumnya karena pasangan lain yang diusung berbagai partai politik besar seperti Demokrat, Golkar, PKS. PKB, dan PAN SEHARUSNYA MEMILIKI SUARA YANG JAUH LEBIH BANYAK KETIMBANG Bibit-Rustri yang didukung hanya satu partai politik.
Secara matematis memang tidak masuk akal dengan kemenangan Bibit-Rustri yang didukung hanya satu  partai politik, tapi tidak dapat dipungkiri lagi pasangan tersebut kini telah memenangkan PILKADA Jawa Tengah yang sering disebut sebagai “Kemenangan Rakyat”.
Kenyataan ini telah membuka banyak pelaku potik di indonesia yang tanpa disadari telah bertumbuh sedemikian pesat demokrasi di negara kita indonesia.





bila ingin mendownload file aslinya, silahkan mengikuti tautan berikut:
https://docs.google.com/file/d/0B3LlfDT-QMpmWE5SYy1ucERVdjA/edit?usp=sharing

LihatTutupKomentar

Iklan