Iklan

Salam Tiga Jari Semangat Pembangunan...

"Sejatinya pendidikan menyiapkan kedewasaan mental seseorang, untuk menyelesaikan masalah yang pelik dan sistemik serta besar, untuk dapat berpikir secara urut logis, dan juga dapat melihat gambar besar dari setiap permasalahan yang dihadapi. Kalau hal itu dikuasai saat kuliah, maka memungkinkan seseorang untuk dapat bekerja di bidang apapun."

 

Masih ingat dengan kejadian ini ditanggal 25 Januari 2014... Pelik Jujur dah... begitu mudah pendidikan sekarang di Indonesia yang katanya Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, sekarang kenyataannya terbalik. Sekarang Guru pake tanda jasa bos...!

Menelisik sejarah yang dulu diagung-agungkan para Pengajar... Sekarang banyak Birokrasi yang mengatas namakan membangun kecerdasan bangsa, namun ya menjadi ladang eksploitasi dengan berbalas jasa. Kejadian yang terulang lagi kesekian kalinya dalam hidupku. Kejujuran sekarang diuji dengan kemunafikkan semua palsu.

Janji - janji manis yang ditawarkan itu tak sebanding dengan kenyataan yang membuatku mutah....! Hartaku tinggal kalian Kawan



Dari apa yang telah kita lalui selama kita menjalankan Kuliah Kerja Nyata ini, walaupun kita tahu kebbrokan yang terjadi. entah itu mengenai kejelasan anggaran yang tentunya kita sudah sama - sama ketahui,. biarlah itu menjadi pembelajaran kita semua. Mungkin dari temen - temen ku yang ntar ada yang menjadi pengajar jangan sekali - kali mentalitas semua dihitung dengan uang itu menjadi poin utama kalian dalam mengajar. Pentingkan kualitas dalam pengajaran mental dan karakter, kejujuran, keterbukaan, dalam segala hal.


Kalian tentunya udah mengetahui apa yang selama ini tersembunyi tanpa ada kejelasan. Kita jalan saja, Seperti apa janjiku ma kalian, kita bareng - bareng menyelesaikan  tugas akhir kia. Tuhan tidak tidur kawan. Pengorbanan, Ketulusan dan Etos Kerja yang selama ini kita belajar banyak waktu di Temanggung, itu merupakan kekayaan yang mahal harganya dari sekedar uang.

ingat.. Laporan Akhir dan artikel ilmiah kita selesaikan dulu oke kawan



Kita ikuti prosedur yang ada. Walaupun secara lembaga yang katanya akademisi itu tidak melakukan prosedur yang semestinya. Okey...


Salam Tiga Jari Semangat Pembangunan Kawann......


Cheers

^_^
LihatTutupKomentar

Iklan